Klaster OPD Menghawatirkan, Hari Ini 108 Pegawai Damkar Bone Jalani Uji Swab

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Klaster penularan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan semakin menghawatirkan. Bahkan, sudah terbentuk klaster baru di instansi pemerintah OPD Pemkab Bone.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, hari ini Kamis 10 September 2020, kembali melakukan uji swab terhadap 108 pegawai Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone, pasca 1 ASN di Kantor berplat merah itu tekonfirmasi positif Covid-19, Selasa 8 September 2020.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf Talo membenarkan hal tersebut.

“Bukan puluhan, tapi 108 pegawai Damkar Bone jalani uji swab tadi pagi. Mulai pukul 8.45 Wita sampai Pukul 14.00 Wita. Yang diperiksa semua ASN dan honorer yang seregu dengan kasus,” jelas Yusuf kepada kabarbone.com, Kamis 10 September, malam.

Terkait hasilnya, Yusuf belum memberikan konfirmasi sampai berita ini diterbitkan.

Sebelumnya, Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DPPKB) Kabupaten Bone langsung ditutup setelah 6 ASN di kantor itu terpapar Covid-19.

Setelah dilakukan tracing kepada pegawai dan keluarga dari pegawai DPPKB Kabupaten Bone, Satgas Covid-19 Kabupaten Bone kembali mengkonfrimasi 28 orang terpapar Covid-19, diantaranya Kadis dan Sekdis DPPKB Kabupaten Bone juga terpapar Covid-19.

Bahkan Isteri dari Sekretaris Satgas Covid-19 Dray Vibrianto yang berstatus ASN dikantor itu juga ikut terpapar bersama anak dan mertuanya.

Atas kejadian itu, Bupati Bone A. Fahsar M. Padjalangi langsung menggelar rapat bersama Forkopimda beberapa hari yang lalu, dan menginstrusikan pengaktifkan kembali gugus tugas kecamatan, akibat kasus Covid-19 yang terus melonjak.

Baca Juga  Satu Unit Mobil Combat PCR Tiba di Bone, Satgas Sasar Kontak Erat Klaster OPD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan