Danyon C Pelopor Tiba-Tiba Cegat Pengendara Motor yang Tak Mengenakan Masker, Ada Apa?

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Tak mengenakan masker, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos tiba-tiba mencegat dan menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di Jl. Petta Ponggawae, Depan Rumah Jabatan Bupati Bone, Watampone, Kamis 10 September 2020, pagi.

Aksi ini tidak dlakukannya sendiri, bersama wakil Bupati Bone Ambo Dalle dan Kapolres Bone AKBP Try Handako, dan Wadanyon C Pelopor, AKP.Muh. Syafei, Kompol Nur Ichsan kompak memberikan masker gratis dan langsung mengenakan masker kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini juga melibatkan personil TNI Kodim 1407 dan Satlpol PP Kab. Bone, personil dari Polres Bone, dan Satgas Covid-19 Pemkab Bone.

Kegiatan merupakan tindak lanjut dari sosialisai penegakan hukum disiplin protokol kesehatan yang telah diatur dalam Peraturan Bupati Bone Nomor 37 Tahun 2020, yang sebelumya dilakukan apel gabungan di Lapangan Merdeka, Watampone.

Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan masalah Covid- 19 ini adalah bukan urusan pemerintah saja namun urusan kita bersama. Pemerintah bersama segenap lapisan masyarakat harus bersinergi dalam penanganan virus ini.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ujar Kompol Ichsan

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan wabah Covid 19 ini tidak bisa dianggap sepele, yang mana lonjakan kasus positif makin bertambah setiap harinya. Seluruh komponen baik itu pemerintah, TNI Polri, masyarakat maupun pihak terkait harus satukan langkah dalam mencegah penularan Covid 19 ini.

Baca Juga  Sat Brimob Polda Sulsel Terima 122 Bintara Remaja

“Dan jangan lupa rajin cuci tangan, jaga jarak aman serta gunakan masker untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Anis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan