Antisipasi Kluster Baru, Gubernur Sulsel Berikan Atensi Khsusus Pilkada di Sulsel

KABARBONE.COM, MAKASSAR, – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, berharap tidak ada klaster baru Covid-19 pada Pilkada 2020 di daerahnya.Sebab tidak sedikit pasangan calon yang ditegur Mendagri Tito Karnavian karena melanggar protokol kesehatan.

Nurdin mengatakan, pelanggaran tersebut yakni membawa pendukung dalam jumlah banyak pada saat deklarasi jelang pendaftaran pasangan calon ke KPU.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap tidak ada klaster baru dari proses pilkada ini,” kata Nurdin di Kota Makassar, Sulsel, Rabu 9 September 2020 dilansir inewsSulsel.id

Menurut dia, penularan Covid-19 dapat dicegah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bukan hanya tetap memakai masker, tapi juga menghindari kerumunan massa dan rajin mencuci tangan.

Pada tahapan selanjutnya, kata dia, pasangan calon yang menjadi peserta pilkada harus serius memperhatikan protokol kesehatan. Upaya ini harus diterapkan secara ketat.

“Cukuplah kemarin beberapa deklarasi maupun pendaftaran dengan pengerahan massa,” ujar dia.

Dia juga berharap, penyelenggara pilkada di 12 daerah terus menyosialisasikan protokol kesehatan di kepada kandidat dan tim pemenangan pasangan calon, sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan, kesehatan dalam menjalankan tugas-tugas kita,” katanya.

Nurdin menilai, penggunaan masker sudah mencegah penularan virus corona sebanyak 70 persen. Langkah ini harus diperkuat dengan menghindari kerumunan massa dan rajin mencuci tangan dengan sabun. (dy)

Baca Juga  Terbukti Terima Suap dan Gratifikasi, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *