Pasca Kebakaran di Sukawati, Personil Batalyon C Pelopor Begerak Bersihkan Sisa-Sisa Puing Rumah

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pasca kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Sukawati Lorong 10, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang menyebabkan 4 unit rumah rata dengan tanah, Sabtu 5 September 2020 malam, sekitar pukul 22.55 Wita,  Minggu 6 September 2020, Personil Batalyon C Pelopor merespon cepat dengan langsung terjung ke lokasi kebakaran.

Dipimpin Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichan bersama persnel tergerak menuju lokasi kebakaran untuk membantu meringankan beban korban dengan mendirikan tenda darurat dan membersihkan sisa-sisa puing akibat kebakaran.

Bacaan Lainnya

” Bergerak dari motto Pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, diminta maupun tidak diminta personel Batalyon C Pelopor akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Ichsan kepada kabarbone.com

“Selain membersihkan puing – puing kebakaran kami juga menyiapkan tenda dan velbed ( tempat tidur lapangan) untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara oleh korban kebakaran maupun digunakan sebagai posko bencana,” tambahnya.

Salah satu korban kebakaran Syukri (65 Tahun), menuturkan kejadian kebakaran  malam itu terjadi begitu cepat hingga dia besama kluarganya tidak sempat menyelamatka barang-barang berharga miliknya.

” Hanya sapi ku ji yang sempat saya selamatkan, sisanya tidak ada yang sempat saya ambil pak,” ujar Sukri kepada awak media.

Ditempat yang sama,  Lurah Macege H. Ayub Batin mengucapkan terima kasih kepada personel Batalyon C Pelopor yang turut membantu meringankan beban warganya yang menjadi korban ganasnya si jago merah.

Baca Juga  Hari Kedua Di Masamba, Rombongan "Bone Peduli" Distribusikan Logistik ke KKMB

Alhamdulillah pada pagi ini, kami mendapat bantuan dari personel Brimob dari Yon C Pelopor membersihkan sisa-sisa kebakaran dan membantu warga mencari sisa barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan oleh warga kami yang menjadi korban kebakaran. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada pasukan dari Brimob Bone,” ungkap H. Ayub Batin selaku Kepala Kelurahan Macege.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di Jl Sukawati Lorong 10, Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Sabtu 5 September 2020, Sekitar pukul 22.55 wita Malam.

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padaat penduduk tersebut, sempat menyulitkan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone yang akan melakukan pemadaman karena berada dilokasi gang sempit yang tak bisa dijangkau kendaraan roda empat.

Api baru dapat dijinakkan, setelah Damkar Bone mengerahkan 4 mobil penyemprot dibantu 2 mobil tangki penyuplai dan berjibaku dengan sijago merah kurang lebih 2 jam, dan skitar pukul 23.40 api sudah bisa dipadampakan. ‘

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *