Sukseskan Gerakan Setengah Miliar Masker, PKK Desa Mattanete Bua Bersama Babinsa Bagikan Masker Gratis

KABARBONE.COM, PALAKKA Pemerintah Desa Mattanete Bua, Kecamatan Palakkka Kabupaten Bone, melalui ibu-ibu PKK didampingi Babinsa setempat, Kopda Amir melakukan pembagian masker gratis kepada warga, Sabtu, 5 September 2020.

Kegiatan ini merupakan program nasional Gerakan Setengah Miliar Masker yang digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang telah ditindak lanjuti pemerintah Desa Mattanete Bua sebagai program penanganan pencegahan penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Mattanete Bua yang turut hadir Muh Tahir. B. SH mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir mendampingi warganya dalam setiap kegiatan, sehingga berjalan aman, tertib dan lancar.

“Kegiatan pembagian masker gratis kepada warga ini, adalah bentuk tindak lanjut pemerintah desa untuk mencegah penyebaran Covid-19. Olehnya kami selalu menghimbau kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam berkegiatan,” ungkapnya.

Terpisah, Koramil 1407-21/Palakka Kapten Chb Eko Ermawanto mengatakan Babinsa selalu siap melalukan pendampingan kegiatan kepada pemerintah desa, dan diharapkan sinergitas ini tetap terjalin apalagi di masa pandemi Covid-19, perlu bahu membahu untuk terus mensosialisasikan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam hal ini pemerintah mewajibkan kita untuk tetap patuh pada protokoler kesehatan dan terus berusaha menerapkan pola hidup sehat,untuk mencegah penyebaran Virus covid-19 ini. Dan kami sudah perintahkan kepada Babinsa untuk senantiasa hadir di setiap kegiatan desa,” pungkas Eko, Mantan Danramil kota ini. (dy)

Baca Juga  Momen Langka ! Petani di Bone Bersama Babinsa Melakukan Sikap Sempurna di Hari Kemerdekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan