6 Pegawai BKKBN Bone Positif Covid-19, Kadis dan Pegawai Lainnya Jalani Uji Swab

KABARBONE.COM, WATAMPONE – 9 tambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang terkonfirmasi Jumat, 4 September 2020 Pukul 21.00 Wita, ternyata 6 orang  diantaranya adalah pegawai Kantor BKKBN Kabupaten Bone.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Yusuf Tolo ketika dihubungi kabarbone.com, Sabtu, 5 Septmber 2020, sore.

Bacaan Lainnya

Yusuf menjelaskan, ke 6 orang pegawai BKKBN Kabupaten Bone itu telah melakukan perjalanan dari kota Makassar yang merupakan zona merah dan setelah di uji swab dinyatakan Positif Covid-19.

“Ke 6 orang pegawai BKKBN ini telah melakukan perjalanan dari kota Makassar dan setelah jalani uji swab dinyatakan positif Covid-19. Semuanya telah dikirim ke Makassar untuk jalani perawatan,” jelas Yusuf.

Dijelaskannya kembali, akibat kejadian tersebut, Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Bone dan sekitar 30 pegawai lainnya sore ini (Sabtu,red) di lakukan uji swab.

“Sore ini mulai pukul 15.00 Wita, kepala dinas dan sekitar tiga puluhan pegawai lainnya kita langsung uji swab. Sebagian sudah di rumah singgah dan sebagian sudah jalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Yusuf kembali menuturkan atas kejadian itu, Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (Bupati Bone) mengambil kebijakan untuk menutup sementara pelayanan dikantor BKKBN, sambil melakukan pembenahan dan melakukan tracing semua pegawai yang pernah kontak degan pasien positif Covid-19.

Sampai Sabtu, 4 September 2020, jumlah konfirmasi COVID-19 sebanyak 69 kasus, 53 di antaranya sembuh dan 16 kasus sementara menjalani perawatan. (dy)

Baca Juga  Perwali Nomor 36 Tahun 2020 Kota Makassar, Tentang Percepatan Pengendalian COVID-19, Download Gratis di Sini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *