Dengan Balutan Kemeja Tenun Sutera Khas Bugis, Eri Satriana Eks Kajari Bone Mohon Pamit

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pemerintah Kabupaten Bone mengadakan malam ramah tamah pengantar tugas kepada Dr Eri Satriana, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone ke jabatan baru sebagai Kepal Biru Hukum dan Komunikasi BPK RI.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone, Kamis 27 Agustus 2020, malam.

Bacaan Lainnya

Dr. Eri Satriana menghadiri kegiatan, dengan balutan kemeja tenun sutera hitam khas Bugis, lengkap dengan Songko Recca (Songko To Bone), topi khas Bone. Beliau hadir didampingi isteri dan anak perempuannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bone Dr H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone, Hj. Kurniaty A. Fahsar, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M, Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman,S.H., Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra S.I.K. Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan S.E.,M.M., Plt Kajari Bone Slamet Jaka Mulyana, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos, Rektor IAIN Bone Prof A Nuzul, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Bone, Dandenpom Bone, serta Kepala OPD Bone lainnya.

Dalam kesannya, Dr. Eri Satriana mengaku mendapatkan banyak keberkahan selama 9 bulan 16 hari menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Bone.

“Saya ingat betul awalnya saya bertugas di kabupaten Bone ini, bagaimana saya berkoordinasi dengan Bupati Bone dan jajaran Pemerintah Daerah, Polres Bone, para Aktivis Mahasiswa, Wartawan, LSM, dan semua elemen dalam membangun suatu keakraban dan persaudaraan,” ungkapnya.

Baca Juga  Penyuluh Pertanian di Bone Terima SK PPPK, Bupati Bone : Harus Tingkatkan Produksi Pertanian
Malam ramah tamah Kajari Bone
Para tamu undangan dari jajaran Forkopimda Kabupaten Bone dan Kepala OPD Kabupaten Bone. (IST)

Dalam kesannya, Eks kajari Bone ini juga mengatakan sangat beruntung mendapatkan berkah di daerah ini. Berkah itu kata Kata Eri dia dapatkan karena mendapat sambutan baik oleh semua masyarakat Bone, terutama berkah di saat dirinya dinyatakan lolos di dalam seleksi lelang Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI).

“Terimakasih atas semuanya, Perinsip jaksa yaitu tidak dapat dipisah-pisahkan dan semoga Bapak Jaka Mulyana bisa melanjutkan Kejari Kabupaten Bone dengan baik, kelak saya akan kembali di daerah ini jika di izinkan,” tuturnya.

Sementara Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si dalam sambutanya berterimakasih banyak kepada Dr. Eri Satriana, yang turut meberikan andil dan sumbangsi bagi kemajuan Kabupaten Bone.

“Terimakasih atas pengabdian dan kontribusinya untuk seluruh masyarakat Bone, semoga bisa sukses dijabatan barunya,” harap A. Fahsar.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari sejumlah tamu undangan kepada Dr Eri Satriana. (Pahrian/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *