Kukuhkan Ittihad Persaudaran Imam Masjid Kabupaten Bone, Wabup Bone Berpesan Begini

KABARBONE.COM, WATAMPONE, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengukuhkan Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PD-IPIM) Kabupaten Bone masa khidmat 2020- 2025, di Gedung Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Watampone, Selasa, 25 Agustus 2020.

Pengukuhan juga dilakukan secara virtual oleh Ketua IPIM Pusat Prof. Dr. K.H.Nasaruddin Umar, M.A.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan peran dan fungsi Imam Masjid sedemikian penting di dalam masyarakat, sehingga imam masjid mesti menjadi agen untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Imam masjid itu pemimpin, kalau dia takbir kita juga ikut takbir, olehnya itu Imam masjid mesti menjadi agen mempererat persatuan dan bangsa,” katanya.

Untuk PD IPIM, Wabup berharap bisa menjadi mitra pemerintah dan organisasi keagamaan lainnya dalam menjalankan program kerjanya.

“Walau ini organisasi baru, Kita harus memberikan kemampuan terbaik dalam menjalankan amanah ini karena Ketua Pusat merupakan orang Bone bapak Prof. H. Nasaruddin Umar,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Bone juga meminta Imam Masjid menjadi panutan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan terpadu PD-IPIM se-Sulawesi Selatan melalui aplikasi zoom dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman S.T. Hadir dalam giat ini di antaranya Drs.H.Ambo Dalle, M M (wakil Bupati Bone), Dr. H. Wahyudi Hakim, S.Pd , M.Hum. (Kepala Kantor Kemenag Kab. Bone), AG. Prof. Dr. H. M. Amir HM. M.Ag.
(Ketua MUI Kab. Bone), Prof. Nasaruddin Umar M.A, Ph.D. (Imam Besar Masjid Istiqlal), Drs. KH. H. Maskur Yusuf, M.Ag. (Sekertaris MUI Provinsi Sulsel), Drs. H. Zainal Abidin (Ketua PD- IPIM), Andi Khaikal, S.H. (Kabag Kesra Setda Bone), dan Para Pengurus Muhammadiyah Bone.

Baca Juga  Wabub Bone Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Workhsop MAN 1 Bone Senilai Rp 4 Miliar

Sekedar Ddiketahui, PD IPIM Bone selaku Ketua, Drs. H. Zainal Abidin serta didampingi Sekretaris Drs. H. Ahmad Yani. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *