Kakan Kemenag Bone Sematkan Satyalancana Karya Satya Kepada 48 ASN Lingkup Kemenag di HUT RI ke-75

KABARBONE.COM, WATAMPONEUpacara perayaan HUT Proklamasi Republik Indoneisa ke-75 Tahun 2020 yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone berlangsung khidmat dengan menjalankan protokol kesehatan covid-19 , Senin 17 Agustus 2020, pagi.

Upacara diikuti oleh pejabat pengawas, Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah Negeri serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak menerima penghargaan Setya lencana karya satya lingkup Kemenag Bone.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum bertidak sebagai pembina upacara.

Sementara pemimpin upacara Muh. Nur Musbir, S.Ag Wakamad kesiswaan MAN 2 Bone yang juga sebagai Sekretaris Kwarcab Bone.

“Mari kita senantiasa memanjatkan rasa syukur kehadirat Ilahi Rabbi, atas nikmat kesehatan yang tersu teranugerah kepada kita, sehingga di tengah pandemi covid-19 seperti ini kita masih bisa mengikuti acara peringati hari kemerdekaan RI yang ke- 75 tahun 2020, baik secara langsung maupun secara virtual”, kata H. Wahyuddin yang membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel.

Foto bersama para ASN di Lingkup Kemenag Bone. (IST)

Lanjutnya, peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI, hari ini tentunya diselimuti rasa haru karena perayaannya, sangat berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya. Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus corona.

Dalam sambutan itu, ia mengajak untuk tetap bersinergi dengan semangat kemerdekaan.

“Saya sekali lagi mengajak untuk tetap bersinergi, kita bertahan dan maju bersama melawan Covid-19, merdeka, merdeka, merdeka,” harpanya dengan semangat proklamasi.

Setelah kegiatan upacara, dilanjutkan dengan penyematan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada ASN.

Baca Juga  Guru Madrasah di Bone Ikuti Bimtek Pembelajaran Kurikulum KMA 183-184 dan e-Learning

Untuk diketahui bahwa pada tahun 2020 jumlah ASN yang menerima penghargaan yaitu pengabdian 10 tahun sebanyak 39 orang, 20 tahun 6 orang dan pengabdian 30 tahun 3 orang. (Humas kemenag: Ady/dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan