HUT RI Ke -75, Bupati Bone Jadi Irup, Para Kabag Jadi Petugas Upacara

KABARBONE.COM, WATAMPONE Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -75, jajaran lingkup Pemeritah Kabupaten Bone akan melangsungkan upacara kemerdekaan di halaman Kantor Bupati Bone, Jl. Ahmad Yani, Watampone, Senin 17 Agustus 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara kali ini hanya diikuti oleh jajaran lingkup sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Bone, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sedangkan para OPD Pemkab Bone dan jajaran Forkopimda Bone melaksanakan upacara di lingkup instansi masing-masing.

Bupati Bone, A. Fahsar Mahdin Padjalangi sendiri akan menjadi inspektur upacara(Irup) di puncak peringan HUT RI Ke – 75 Senin, besok.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Bone, H. Bahram ST, kepada kabarbone.com, mengatakan seluruh petugas upacara besok (Senin.red) berasal dari kepala bagian (Kabag) lingkup Setda Bone.

“Malam nanti, akan ada malam renungan suci di Taman Makan Pahlawan. Senin besok, upacara akan dilaksanakan Pukul 08.00 Wita di halaman Kantor Bupati Bone” ungkap H. Bahram yag juga Ketua Dewan Kesenian Bone.

Dijelaskannya kembali, dalam upacara HUT RI Ke -75, Bupati Bone akan membacakan pidato keseragaman Gubernur Sulawesi Selatan, sedangkan Sekda Bone H. Islamuddin akan bertindak sebagai pembaca naskah proklamasi.

Dijelaskannya lagi, setelah upacara dilaksanakan, akan dilanjutkan dengan menghadiri upacara Virtual di Istana Presiden RI pkl. 10.47 Wita, di Gedung PKK Bone dengan mengenakan pakaian adat.

Berikut susunan Pelaksana Upacara HUT Kemerdekaan Ke 75 Lingkup Pemkab Bone:

Baca Juga  Hari Ini Pemkab Bone Gelar Mutasi, Ini Nama-Nama Pejabat Eselon II yang Bergeser

1. Inspektur Upacara : Bupati Bone
2. Perwira Upacara : Kabag Kerjasama
3. MC : Kabag Protokol
4. Dan Up : Kabag Organisasi
5. Pembaca Pancasila = Kabag ASDA
6. Pembaca UUD 45 = Kabag Perekonomian
7. Pembacaan Doa = Kabag Pemerintahan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *