Pemda Bone Dorong PG Arasoe Menjadi Ikon Industri Bertaraf Nasional

KABARBONE.COM, CINA – Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan (Ekban) Setda Bone, Drs. Andi Alimuddin M., M.Si mewakili Bupati Bone menghadiri Prosesi Start Giling PTPN XIV di Pabrik Gula Bone (PG Arasoe) Desa Arasoe Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Minggu 9 Agustus 2020.

Sambutan Bupati Bone yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Ekban mengatakan PGB Arasoe salah satu kebanggaan kabupaten Bone dalam pengembangan pertanian tebu.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut menjadi salah satu keuntungan bagi masyarakat, khususnya yang berlokasi di sekitar pabrik untuk memperoleh penghasilan tambahan.

Maka dari itu Pemerintah daerah berharap Pabrik Gula Bone ini bisa menjadi ikon industri bertaraf nasional yang mampu mensuplai kebutuhan masyarakat Indonesia Timur pada umumnya,” Sambutan Bupati Bone yang dibacakan Staf Ahli Ekban Setda Bone A. Alimuddin.

Dikatakanya kembali, PGB harus didorong menjadi salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi Bone, agar tidak mengalami perlambatan di masa pandemi COVID-19.

Eri Satrriana
Kepala Kejaksaan Negeri Watampone Dr Eri Satriana SH, MH mendatangani produk gula PG Arasoe saat digelar star musim giling, Minggu 9 Desember 2020. (IST)

Kemudian Kontribusi sektor industri dan penyerapan tenaga kerja lokal adalah dua hal mendasar yang harus menjadi fovus interest PGB agar mampu bersaing dengan industri lokal lainnya.

“Kami selaku Pemda tentu sangat senang dengan produksi gula di kabupaten Bone yang cukup banyak, selain meningkatkan kesejahteraan petani juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan asli daerah,”

“Oleh karna itu saya berharap kepada semua pihak, dapat mengambil peranan dan membantu segala upaya yang telah dirintis oleh pemerintah maupun PT Perkebunan Nusantara XIV PG Arasoe,” pungkasnya.

Baca Juga  Kadis Ketapang Gelar Sosialiasi Program P2L dan Tanam Bersama di Arasoe

Hadir dalam giat ini, Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel, Kasrem 141 Toddopuli, Kapolres Bone AKPB Try Handako Putra Wijaya, Kajari Bone Dr Eri Satriana, SH, MH, Dandim 1407 Bone, Direktur PTPN XIV beserta jajarannya, Camat, Kepala desa, beserta stakeholder terkait. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *