Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

KABARBONE.COM, — Juventus dikabarkan telah mengakhiri kerja sama mereka dengan pelatih Maurizio Sarri. Keputusan itu diambil usai tersingkirnya La Vecchia Signora dari ajang Liga Champions.

Pada babak 16 besar, Juventus sejatinya meraih kemenangan 2-1 atas Lyon. Akan tetapi, hasil itu tak cukup membawa mereka melaju ke perempat final usai kalah agresivitas gol tandang. Pada leg pertama, Lyon menang 1-0.

Bacaan Lainnya

Football Italia melaporkan peristiwa itu membuat Presiden Juventus Andrea Agnelli langsung menggelar pertemuan bersama para direktur dan Sarri yang menghasilkan keputusan pemutusan kerja sama. Pengumuman resmi akan segera dirilis.

Pemecatan Sarri sejatinya sudah banyak diprediksi banyak pihak. Meski mampu membawa Juventus meraih scudetto kesembilan beruntun, penampilan mereka tak begitu meyakinkan dengan hanya selisih satu angka dari Inter Milan di klasemen akhir Liga Italia musim lalu.

Jauh pada Desember lalu, kursi Sarri sudah mulai goyang ketika Juventus kalah dari Lazio di Piala Super Italia. Kemudian, dilanjutkan dengan kekalahan dari Napoli di final Coppa Italia pada Juni lalu.

Juru latih 61 tahun itu tercatat hanya menangani Juventus dalam 51 pertandingan dengan 34 kemenangan, delapan kali imbang, dan sembilan kekalahan. Di bawah kendalinya, ‘Si Nyonya Tua’ mencetak 100 gol dan kebobolan 55 gol. (dy)

Baca Juga  Menakar Kekuatan Tim Persibone Menuju Kompetisi Liga 3 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan