Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Utama Dinkes Sulsel

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Puluhan armada dan ratusan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar dikerahkan untuk mengendalikan api yang berkobar melahap beberapa ruangan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kamis 30 JulipJuli 2020, tadi pagi.

Kepala Bidang Pengendalian Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengungkapkan, pihaknya menerima laporan terkait insiden itu sekira pukul 05:30 Wita dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Api itu kita dapat kuasai sekira pukul 08:00 Wita, kekuatan personil itu ada 100 orang, jumlah unit armada ada 30 unit,” jelas Hasanuddin melalui keterangannya dilansir dari kabar.news.

Sementara, Kanit Reserse Kriminal Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis mengatakan, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki pihaknya.

Kerugian atas peristiwa ini pun belum dapat ditafsirkan. Namun diketahui gedung yang terbakar merupakan gedung utama Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

“(Tafsiran kerugian) belum kita pastikan, kalau gedung apa saja yang terbakar juga belum diketahui masih penyelidikan, tapi gedungnya (terbakar) gedung utama,” ungkapnya.

Penyebab kebakaran di kantor sentral pelaporan Covid-19 ini masih diselidiki pihak kepolisian, dengan melakukan pemeriksaan Labfor.

“Belum ada karena baru menunggu penyelidikan tim Labfor. Kalau dugaan disengaja belum bisa dipastikan. Semuanya masih dalam penyelidikan,” pungkas Muhalis.

Kata Muhalis, dari keterangan saksi, diduga api berasal dari lantai dua gedung kantor. Api disebut muncul setelah pihak keamanan kantor mematikan lampu di seluruh sisi kantor.

“Securitykan mematikan lampu satu persatu di kantor itu, setelah itu dia kembali ke pos jaganya. Tidak lama kemudian tukang cleaning service kantor itu sedang menyapu halaman dan melihat kepulan asap dari lantai dua gedung, akhirnya melapor ke pemadam,” jelasnya. (dy)

Baca Juga  Perwali Nomor 36 Tahun 2020 Kota Makassar, Tentang Percepatan Pengendalian COVID-19, Download Gratis di Sini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *