Diberhentikan dari Jabatan Kepala Inspektorat, Hari Ini A. Islamuddin Resmi Jabat Sekda Bone

Bupati Bone Lantik A. Islamuddin
Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjlangi melantik dan mengambil sumpah jabatan A. Islamuddin sebagai Sekda Bone di Gedung PKK, Watampone, Kamis 23 Juli 2020. (foto/dedy)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Drs. H. A. Islamuddin diberhentikan dari jabatan lama dari Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bone, dan hari ini Kamis 23 Juli 2020, resmi menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone.

Dihari yang sama, Drs.H.A.Muhammad Yamin, AT.,M.Si juga diberhentikan dari jabatannya selaku PLT Sekda Kabupaten Bone dan kembali melaksanakan tugas sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Pengangkatan A. Islamuddin sebagai Sekda Bone tertuang dalam Keputusan Bupati Bone Nomor  82434387 tentang Pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bone yang ditanda tangani Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si, dan telah dikoordinasikan dengan  Gubernur Sulawesi Selatan.

Pengangkatan A. Islamuddin selaku Sekda Kabupaten Bone juga telah memenuhi syarat pengangkatan jabatan pejabat tinggi pratama serta telah mendapatkan rekomondasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1954/KASN/07/2020 Tanggal 7 Juli 2020,  dan hasil koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Selatan 800/9820/BKD/10 juli 2020.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan A. Islamuddin sebagai Sekda Kabupaten Bone dilakukan oleh Bupati  Bone A. Fahsar Mahdin Padjalangi di Gedung PKK, Jl. A. Mappanyukki, Watampone, Kamis 23 Juli 2020, sekitar pukul 10.00 Wita.

“Sebelum saya mulai mengambil sumpah, apakah saudara siap diambil sumpahnya. Ikuti saya, Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD 1945, serta akan menjalankan segala perarutan  perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.  Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan dan menhindarkan diri dari peburatan tercela,” Ucap A. Fahsar yang diikuti A. Islamuddin.

Baca Juga  Manfaatkan Teknologi, Bupati Fahsar Motivasi Mahasiswa STIA Prima Bone Berwirausaha

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. dalam sambutannya berharap dengan pelantikan Sekda Kabupaten Bone yang baru ini, dapat semakin mengoptimalkan upaya Pemerintah Kabupaten Bone dalam mewujudkan visi dan misi.

Pada kesempatan itu Bupati Bone juga berpesan agar dapat melakukan pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negara. Beliau mengingatkan, bahwa setiap ASN sebagai pelayan masyarakat.

“Sekda harus membangun dan membina hubungan kerja baik internal dan eksternal serta menjadi motor penggerak dan motivator segala seluruh aktivitas pemerintahan,” kata Bupati Bone.

Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone yang selama ini dijabat H.A.Surya Darma, S.E.,M.Si. telah berakhir dan beralih ke fungsional sebagai Arsiparis Ahli Utama pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone.

H.A.Islamuddin sebelumnya sebagai Kepala BKPSDM, kemudian Inspektur Daerah Kabupaten Bone selanjutnya mengikuti seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bone.

Selain pejabat OPD hadir pula Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan S.E., Kajari Bone Dr.Eri Satriana, S.H., M.H., Kepala Kemenag Bone Dr.H.Wahyudi Hakim, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan S.Sos., Wakapolres Bone Kompol Asrofi, dan kerabat Sekretaris Daerah Bone. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan