Unik, Seniman Dangdut Bone Galang Dana Untuk Korban Banjir Luwu Utara Sambil Hibur Pengendara

Komunitas Semut Kabupaten Bone menggalang dana untuk bantu korban banjir Masamba Kabupaten Luwu Utara. (ist)
Komunitas Semut Kabupaten Bone menggalang dana untuk bantu korban banjir Masamba Kabupaten Luwu Utara. (ist)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Sejumlah kelompok masyarakat  di Kabupaten Bone turut melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban banjir di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Salah satunya kelompok seniman musik dangdut Bone yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Seniman Musik Dangdut (Semut) Indonesia  Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Kelompok Seniman Bone ini memiliki cara unik untuk menggalang dana dari para pengendara. Para seniman turun dijalan menggalang dana dengan menyajikan live musik dangdut yang turut menghibur pengendara.

Ketua DPD Semut Kabupaten Bone Tedy Burhan SE kepada kabarbone.com mengatakan kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk aksi kepedulian terhadapat derita warga Masamba Luwu Utara yang baru-baru ini dilanda banjir bandang yang menyebabkan puluhan korban jiwa dan ribuan orang mengungsi.

Tedy mengatakan aksi penggalangan dana dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 18-19 Juli 2020.

“Selain kami turun menggalan dana di jalan kami juga menerima bantuan sembako serta pakaian layak pakai jelasnya,” ungkapnya.

Tedy kembali mengatakan Besok Selasa 21 Juli 2020, akan kembali turun kelapangan melakukan aksi serupa yakni melakukan penggalangan dana untuk korban Masamba.

“Rencana besok kami akan turun lagi mencari tambhan donasi, ” ungkapnya.

Semua donasi yang terkumpul kata Tedy akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bone untuk menyalurkan langsung kepada para korban yang terdampak banjir.

Rombongan Bupati Bone sendiri dijadwalkan akan berangkat ke Luwu Utara dalam agenda peduli Masamba, Jumat 24 Juli 2020. (dy)

Baca Juga  Dugaan Kejahatan Lingkungan di Masamba, Polda Sulsel Akan Selidiki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *