Kadis Ketapang Bone Monitoring Pelaksanaan Pertanian Keluarga di Desa Bana

Foto bersama Kadis Ketapang Kabupaten Bone H. A. Asman Sulaiman didampingi Kades Bana Ishak beserta kelompok masyarakat saat kunjungan monitoring dan evaluasi program Family Farming di desa tersebut, Senin 20 Juli 2020. (ist)
Foto bersama Kadis Ketapang Kabupaten Bone H. A. Asman Sulaiman didampingi Kades Bana Ishak beserta kelompok masyarakat saat kunjungan monitoring dan evaluasi program Family Farming di desa tersebut, Senin 20 Juli 2020. (ist)

KABARBONE.COM, BONTOCANI – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone H. A. Asman Sulaiman S.Sos MM melakukan monitoring dan evaluasi program pertanian keluarga (Family Farming) di Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, Senin 20 Juli 2020.

Program pertanian keluarga ini merupakan program Badan Ketahanan Pangan Nasional Kementrian Pertanian, yang dialokasikan di Desa Bana, berupa usaha peternakan dan sayur-sayuran dengan tujuan meningkatkan pendapatan keluarga khususnya anggota kelompok dan intervensi rawan pangan di desa.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketapang Kabupaten Bone H.A.Muhlis ,S.Sos,M.M  dan Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Saharuddin,SP, dan Kepala Desa Banan, Ishak S.Pdi dan anggota kelompok Desa Bana.

Kadis Ketapang mengharapkan program Family farming mampu menyelesaikan kerawanan pangan utamanya di desa Bana, melalui kelompok Panre Tanrae , apalagi ini program hanya menyasar 3 kelompok di Sulawesi Selatan dan dua kelompok ada di Kabupaten Bone salah satunya ada di Desa  Bana.

“Dengan adanya program pertanian keluarga ini, kami harapkan anggota kelompok dapat mengelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Hal ini tentunya kita akan evaluasi secara berkala melakukan pendampingan kepada masyarakat,” ungkap A. Asman.

Ditempat yang sama Kades Bana S.Pd.I,  sangat berterimakasih kepada kadis Ketapangb dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dengan adanya bantuan Family farming dan sangat mensupport sampai sukses.

Selain berkunjung ke Bontocani, Kadis ketapang juga melakukan monitoring ke Kelompok Tani Kelli  di Desa Ajangpulu Kecamatan Cina dihari yang sama untuk monitoring pelaksanaan program yang bersumber dari APBN 2020 tersebut. (dy)

Baca Juga  Kadis Ketapang Sambangi Lapas Kelas II A Watampone, Ini yang Dilakukan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *