Pemdes Letta Tanah Kembali Kucurkan BLT Dana Desa Tahap IV

KABARBONE.COM, SIBULUE – Pemerintah Desa Letta Tanah Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone kembali mengucurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap IV bulan Juli, Jumat 17 Juli 2020.

Sebanyak 33 Kepala Keluarga warga Desa Letta tana kembali menikmati bantuan yang bersumber dari dana desa tersebut yang merupakan warga yang terdampak akibat Pandemi COVID-19.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam penyaluran BLT DD tersebut, Camat Sibulue A. Denny Wahyudi, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa Kecamatan Sibulue.

Camat Sibulue A. Denny Wahyudi dalam arahannya mengharapkan kepada warga penerima BLT DD agar mempergunakan sebaiknya-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan untuk keperluan mendesak.

“BLT DD adalah bentuk kehadiran pemerintah untuk membantu warga yang terdampak ditengah kesulitan ekonomi saat ini. Olehnya, kami harapkan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan pokok keluarga,” ungkap Mantan Lurah Pallette tersebut.

Kepala Desa lettah Tanah Ahmad, S.Pd kepada kabarbone.com mengatakan sebelumnya besaran BLT DD yang diterima setiap kepala keluarga Rp 600.000 /bulan untuk bulan April, Mei, Juni, dan untuk BLT DD bulan Juli, Agustus, September, sesuai regulasi yang baru jumlah yang diterima setiap kepala keluarga berkurang sebanyak Rp 300.000/bulan untuk bulan Juli, Agustus, September.

“Kami dari pemerintah desa mengharapkan dengan batuan BLT DD ini bisa mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19. Ditengah pandemi ini kami harapkan tetap mengikuti arahan pemerintah agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkapnya (dy)

Baca Juga  Tolak Kepres 104 Tahun 2021, Kades Se-Bogor Geruduk Monas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan