Sungai Walanae Meluap, Wakil Bupati Bone Sambangi Lokasi Banjir di Dua Boccoe

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle Mengunjungi Lokasi Banjir di Kecamatan Dua Boccoe
Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle meninjau langsung lokasi banjir di sejumlah wilayah di Kecamatan Dua Boccoe, Senin 13 Juli 2020. (Foto:Humas dan Protokol Setda Bone)

KABARBONE.COM, DUA BOCCOE – Akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah kabupaten Bone, sejumlah wilayah di Kecamatan Dua Boccoe mengalami banjir.

Tingginya curah hujan  menyebabkan  meluapnya air Sungai walane. Kondisi tersebut diperparah akibat  kiriman banjir dari Kabupaten Wajo dan Soppeng. Terjadinya pendangkalan Sungai Walanae, juga menjadi pemicu sering terjadinya banjir ketika musim hujan tiba.

Bacaan Lainnya

Akibat banjir, Jalan Poros Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe menuju Kecamatan Cenrana terendam setinggi orang dewasa yang menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Sejumlah lahan pertanian dan permukiman di daerah tersebut terdampak banjir, yang menyebabkan petani terancam gagal panen.

Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M langsung memeninjau lokasi banjir di kecamatan Dua Boccoe, Senin 13 Juli 2020.  Ambo Dalle dalam kunjungannya memerintahkan aparat setempat untuk mengantisipasi agar tidak ada korban jiwa.

“Semua jalur penyeberangan antardesa yang menggunakan perahu pincara segera dicek satu persatu,” kata Wabup Bone.

Wakil Bupati meminta masyarakat di kawasan tersebut agar berhati-hati dan bersabar dalam menghadapi peristiwa alam ini.

Diketahui, wilayah Bone Utara merupakan wilayah yang berada pinggir Sungai Walanae. Terdapat 18 desa dan kelurahan yang berada di daerah rendah. Wilayah inilah yang sering dilanda banjir yang mengakibatkan rumah penduduk dan persawahan tergenang air banjir. (dy)

Baca Juga  Sambangi Lokasi Banjir, Bupati Bone Serahkan Bantuan di 4 Kecamatan Bone Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan