Pemuda 16 Tahun Spesialis Pembobol Konter Dibekuk Polisi

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Pencuri spesialis pembobol konter pulsa yang kerap beraksi di Kabupaten Bone, akhirnya dibekuk polisi.

Pelaku yang masih di bawah umur, DD (16), ditangkap Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bone di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang pada Ahad 12 Juli 2020, sore sekira pukul 16.45 Wita.

Bacaan Lainnya

Penangkapan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf, bersama Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Bone Ipda Muh Riad.

Penangkapan diawali oleh adanya 3 orang korban pencurian yang dilakukan DD (pekaku) melaporkan kasus tersebut di Polres Bone.

Diantara korbannya yakni AK, 22 Tahun, swasta, alamat Cabalu Kelurahan Mattirowalie Kecamatan Tanete Riattang Barat, SR, 26 Tahun, swasta, Alamat dusun Wodie Desa Pasippo Kecamatan Palakaka, dan YY, 30 Tahun, swasta , Alamat Jl. Kh. Adam Keluaraha Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Paur Subbag Humas Polres Bone, Ipda Rayendra Muhtar dalam rilisnya menyebutkan, pelaku ini kerap beraksi di beberapa tempat.

Di antaranya, pada Sabtu 4 Juli lalu, dini hari lalu, sekira pukul 03.30 Wita, pelaku ini menggasak voucher data dan 35 buah kabel USB di Kelu

“Kerugian korban ditaksir mencapai Rp 6.500.000,” terang Ipda Rayendra, Senin, 13 Juli pagi tadi.

Dilanjutkannya Di tanggal 12 Juli 2020, sekira pukul 04.00 Wita, pelaku kembali beraksi di tempat lain, dan menggasak voucher data serta aksesoris HP, dengan total kerugian korban senilai Rp 1,5 juta.

Baca Juga  Laskar Arung Palakka "Kepung" Mapolres Bone, Ini Tuntutannya

Masih di hari yang sama, sekira pukul 04.30 Wita, pelaku juga melakukan pencurian di konter pulsa lainnya, dan mengambil voucher data, aksesoris HP, kipas angin dan HP Nokia.

“Korban mengalami kerugian senilai Rp 2 juta, dan melapor ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya.

Berbekal dari laporan para korban itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku.

Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya puluhan voucher data, kartu perdana, dan berbagai jenis aksesoris HP.

“Ada juga diamankan 1 buah dos yang berisikan alat hisap sabu dan plastik bening,” pungkasnya. (by)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *