Ciptakan Situasi Kondusif, Babinkamtibmas Polsek Amali Lakukan Ini

KABARBONE.COM, AMALI – Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat, Briptu Andi Parakkasi Babinkamtibmas Polsek Kecamatan Amali Polres Bone, rutin melaksanakan kunjungan ke wilayah binaannya, seperti yang dilakukan Sabtu 11 Juli 2020.

Briptu Andi Parakkasi bekunjung atau sabang dalam istilah kepolisian di rumah warga di Dusun
Jampae Desa Waemputtange Kecmatan amali dengan tujuan bersilatutahim dengan masyarakat sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat terkait Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masayarakat) serta memberikan penjelasan serta penyelesaian.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini tujuannya untuk mempererat persaudaran, menyampaikan himbauan kamtibmas dan menampung keluhan masyarakat terkait permasalahan kamtibmas,”ungkapnya.

Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan personilnya merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian agar tercipta situasi yang kondusif di Desa.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin personil Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif di Desa Binaannya,” Jelas H. Ansar.

Warga yang dikunjungi merasa senang dan menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas karena selama ini merasa sungkam atau takut untuk bertemu dengan aparat kepolisian.

“saya awalnya takut ketika Pak Polisi menghampiri saya, namun setelah berbincang-bincang, saya merasa senang dan justru berterima kasih karena telah berkunjung,” ungkap Warga Yang tidak ingin namanya dipublikasikan. (dy)

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Bone Bekuk Pelaku Sabu di Kandang Ayam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *