Kungker di Bone, Anggota DPR RI H. Muh. Aras Lakukan Peletakan Batu Pertama Program Kotaku

KABARBONE.COM, TANETE RIATTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi V Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), DR.H. Muh. Aras, S.Pd, MM melakukan kunjungan kerja (Kungker) di lokasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Senin 6 Juli 2020, siang.

Kunjungan kerja di Lokasi Program Kotaku tersebut, Aji Aras sapaan akrabnya, menyempatkan meninjau lokasi pembangunan pemukiman kumuh di Kelurahan Watampone, sekaligus melakukan peletakan batu pertama.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PPP Kab. Bone Muh. Amin, Anggota DPRD Kab.Bone, Rangga Risaswara, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Bone A. Ikhwan Burhanuddin, Camat Tanete Riattang A. Aksi, Lurah Watampone, para Fasilitator Program Kotaku, dan BKM Kelurahan Watampone.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.

H. Aras kepada kabarbone.com mengatakan, peninjauan tersebut dalam rangka untuk memastikan program dapat berjalan dengan baik, dan memastikan masyarakat setempat terlibat selaku pelaksana program.

Dikatakannya, pada program ini masyarakat sendiri yang kemudian berembuk menentukan kegiatan apa yang menjadi skala prioritas yang paling dibutuhkan untuk dikerjakan seperti, pembangunan drainase, jalan, sanitasi dan air bersih.

Anggoat DPR RI H. Muh Aras (Helm Putih) melakukan foto bersama sesaat setelah melakukan peletakan batu pertama Program Kotaku di Keluarahan Watampone.

Tahun ini, kata H. Aras, melalui dana aspirasinya, Beliau telah mengucurkan Rp 1 milyar pada program Kotaku di Kelurahan Watampone di dua titik lokasi.

Baca Juga  Begini Praktek Cerdas Pemanfaatan Pekarangan Rumah Ala Kadis Asman

Selain itu melalui perjuangan di DPR, beliau juga telah mengucurkan program Bantuan Stimuluan Prumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah sebanyak 210 unit yang tersebar di tiga kelurahan wilayah Kecamatan Tanete Riattang Barat yakni kelurahan Macanang, Majang, dan Mattirowalie yang masing-masing mendapat 20 unit, sedangkan sisanya tersebar di Kecamatan Amali yang merupakan kampung kelahiran legislator senayan ini.

“Tentu kita harapkan, kelompok masyarakat terlibat pada program ini, dapat memanfaatkan semaksimal mungkin, dan masyarakat dapat terbebas dari kumuh serta mampu memelihara dengan baik,” jelas H. Aras yang juga Ketua DPW PPP Provinsi Sulsel.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bone, A. Ikwan Burhanuddin dihadapan Anggota DPR RI H. Muh Aras, menyampaikan jika tahun ini Kabupaten Bone mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 1.000 unit, program air bersih dan sanitasim

“Tentu kami harapkan, dukungan dari DPR, agar Kabupaten Bone ini menjadi perhatian, sehingga ke depan, ada tambahan program dari pusat di antaranya program air bersih dan sanitasi yang masih sangat dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan