Satu Perawat dan Satu Mahasiswa Asal Bone Terpapar Virus Corona

Positif Covid-19 (ilustrasi)

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kasus penularan Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Bone kembali bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bone drg. Yusuf Talo, M.Kes mengkofirmasi adanya dua warga Kabupaten Bone yang terpapar virus Corona, Selasa 23 Juni 2020, malam.

Bacaan Lainnya

Yusuf menjelaskan dua warga tersebut yakni kasus nomor 20 jenis kelamin laki-laki (18 Tahun) mahasiswa alamat Desa Masago Kecamatan Patimpeng, riwayat kontak pasien positif Makassar, dan semntara diisolasi di hotel herper Makassar.

Pasien 20 tersebut terakhir berkunjung di Desa Masago tanggal 16 Juni 2020, dan semua kontak kata Jubir sudah didata dan dilacak besok (hari ini Rabu,red).

Sedangkan kasus 21 kata Yusuf jenis kelamin seorang perempuan (24 Tahun) alamat Desa Liliriawang Kecamatan Bengo, pekerjaan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Dadi Makassar.

Dijelasakan jika kasus 21 setahun terakhir tidak pernah berkunjung ke Bone, dan saat ini sementara di isolasi di Hotel Grand Imawan Makassar.

“Sebagaimana yang disampaikan Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Selatan ada 2 Konfirmasi positif dan keduanya sudah menajalani isolasi di Makkassar dan memang berdomisili di Makassar cuma masih ber KTP Bone. Yang nakes memang bertugas di RS Dadi dalam penanganan COVID-19, dan selama ini di karantina di Swiss Bell Hotel Makassar. Nanti setelah swab positif dia dipindahkan ke hotel Grand Imawan. Jadi tidak ada peluang kontak dengan keluarga di Makassar. Walaupun demikian, tetap kita akan lacak anggota keluarganya,” pungkasnya.

Baca Juga  Momentum Peringatan Isra Miraj, Bupati Bone Ajak Berdonasi Untuk Muslim di Turki

Diakses dari bone.go.id laman resmi Pemerintah Kabupaten Bone Lawan Covid-19 berikut data terakhir penanangan COVID-19 di Kabupaten Bone:

1. DIPERIKSA : 28.089 orang.

2. ODR : 13.975 orang
* Diamati 960 orang
* Selesai 13.015 orang

3. ODP : 352 orang
* Dipantau 17 orang
* Selesai 335 orang

4. PDP : 16 orang
* dirawat : 0 orang
* Selesai 16 orang

6. POSITIF COVID-19 : 21 orang
* Dirawat 10 orang
* Sembuh 11 orang
* Meninggal 0 orang

KETERANGAN:

* Hari ini terdapat 3 orang kasus positif dinyatakan sembuh, yaitu:
1. Kasus ke-9 (A. Muh. Ridwan) dari Desa Lappabosse Kecamatan Kajuara.
2. Kasus ke-11 (Hasnah) dari Desa Cani Sirenreng Kecamatan Ulaweng
3. Kasus ke-19 ( A. Muh Gusti) dari Jalan Sungai Asahan Watampone)

* Meskipun ada 3 kasus yang dinyatakan sembuh, namun ada pula tambahan 2 (dua) kasus positif COVID-19 yaitu:

1. Kasus ke-20 laki-laki umur 18 tahun, mahasiswa alamat Desa Masago Kecamatan Patimpeng. Yang bersangkutan terakhir di Masago Tanggal 16 Juni 2020. Saat ini yang bersangkutan sudah isolasi di hotel Harper Makassar.

2. Kasus ke-21 perempuan umur 24 tahun alamat Desa Liliriawang kecamatan Bengo.
Pekerjaan tenaga kesehatan di RS Dadi Makassar. Setahun terakhir tidak pernah ke Bone. Saat ini isolasi di hotel Grand Imawan Makassar.

* Dari keterangan ini menunjukkan sampai dengan Selasa, 23 Juni 2020 pukul 21.00 Wita, Akumulasi POSITIF COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 21 Kasus. Dengan rincian 11 sudah Sembuh/Sehat, dan 10 kasus masih menjalani perawatan. (dy)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan