Tim Penilai Polda Sulsel Sambangi Wanua Ewako Bone

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Tim Pembina Evaluasi Kampung Tangguh Nusantara, dipimpin langsung Kasubdit Binpolmas Polda Sulawesi Selatan AKBP Burhan SH MM bersama Rombongan tiba di kota Watampone, Selasa 23 Juni 2020.

Kehadirannya di Bone untuk mengevaluasi dan menilai Kampung Tangguh Wanua Ewako Bone di Desa Lampoko Kecamatan Barebbo.

Bacaan Lainnya

Tim Pembina dan Evaluasi Kampung Tangguh Nusantara tersebut disambut mesrah oleh Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. di rumah jabatan Bupati Bone, Jl.Petta Ponggawae, Nomor 1 Watampone.

Hadir mendampingi Bupati di antaranya Wakil Bupati Bone, Drs. Ambo Dalle MM, Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Plt. Sekda Bone. A. Muh Yamin dan Asisten II Setda Bone.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone A. Fahsar memaparkan sejumlah penerapan protokol kesehatan yang telah dijalankan Kampung Tangguh Bone yang diberi nama Wanua Ewako Bone di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

“Semua masyarakatnya pakai masker ketika keluar dan setiap rumah memiliki tempat cuci tangan. Para siswa dapat belajar dengan baik di mana koneksi internet tersedia dan ketahanan pangan Desa Lampoko tetap tersedia di tengah pandemi COVID-19,” ungkap A. Fahsar kepada rombongan Tim Polda Sulsel.

Setelah bertandang di Rujab Bupati Bone, Rombongan Tim Pembina Evaluasi Polda Sulsel kemudian bertolak langsung ke Desa Lampoko Kecamatan Barebbo.

Kapolres Bone AKBP Try Handako Waijaya Putra, S.IK. bersama Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M turut mendampingi langsung tim penilai, dan disambut oleh Wakapolres Bone Kompol Muhammad Asrofi,S.H.,M.H. bersama Kepala Desa Lampoko dan para tokoh masyarakat di lokasi

Baca Juga  Bupati Bone Minta OPD "Keroyok" Desa Lampoko


Try Handako mengungkapkan bahwa, “Wanua Ewako” merupakan Kampung Tangguh Nusantara Desa Lampoko siap menjadi pelopor kampung mandiri di tengah situasi pandemi.

Sementara Kepala Desa Lampoko Usman, mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bone, Polres Bone, TNI dan seluruh masyarakat Lampoko, sehingga segala persiapan menuju New Normal dan penilaian Wanua Ewako dapat teratasi.

Sasaran pengecekan dan penilaian dalam lomba ini adalah Rumah Singgah, kandang peternakan hewan warga, Posko Wanua Ewako, dan Dapur Umum Percepatan Penaganan Covid-19. (Dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan