Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Kembali Kunjungi Pilot Project Kerambah Jaring Apung di Dua Boccoe

Wakil GUbuner Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengunjungi pilot project pengembangan keramba apung di Desa Uloe Kec. Dua Boccoe, Sabtu,20 Juni 2020. (ist)
Wakil GUbuner Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengunjungi pilot project pengembangan keramba apung di Desa Uloe Kec. Dua Boccoe, Sabtu,20 Juni 2020. (ist)

KABARBONE.COM, DUA BOCCOE— Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali mengunjungi pilot project keramba jaring apung yang terletak di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sabtu 20 Juli 2020.

Kunjungannya kali ini merupakan bentuk pengawalan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, di mana sebelumnya, orang nomor dua di Pemprov Sulsel inu pernah berkunjung di lokasi pilot project ini pada 8 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Program ini wujud pengembangan ekonomi masyarakat yang terus ditingkatkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk memberdayakan masyarakat desa.

Andi Sudirman pun langsung meninjau lokasi sungai Walanae, serta melihat langsung ikan yang berada pada keramba jaring apung itu.

Keramba jaring apung yang berada di Sungai Walanae Desa Uloe Kec. Dua Boccoe, merupakan pilot project Pemrov Sulsel yang diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, bahwa program ini merupakan pilot project, yang nantinya bisa dikembangkan di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan.

“Program ini untuk kepentinga masyarakat desa, kita ingin warga dekat sungai bisa memaksimalkan potensi sungai besar. Pada akhirnya kita berharap ke depan warga desa bisa mengembangkan,” ujarnya

Dalam kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman juga menyapa masyarakat Desa Uloe.

“Saya kembali bersilaturahmi ke desa ini, melalui program pilot project keramba ini, untuk melihat kedepan bisa menjadi contoh, sehingga dapat memotivasi kepada seluruh pemerintah desa. Saya menginginkan masyarakat desa yang mandiri, kreatif dalam memajukan ekonomi, dan tidak banyak bergantung hanya pada anggaran pemerintah,” tuturnya.

Ia pun mendorong agar desa ini bisa menjadi potensi wisata yang ada disepanjang sungai. Apalagi pemandangannya berhadapan dengan sungai Walanae.

Baca Juga  Gubernur Andi Sudirman Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Dipimpin Mendagri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan