“Keroyok” Desa Lampoko, Bupati Bone Serukan Ini

KABARBONE.COM, BAREBBO – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bone untuk mendukung Desa Lampoko Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone menjadi percontohan Kampung Tangguh Nusantara bukan tanggung-tanggung.

Aksi nyata tersebut kini diperlihatkan oleh Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalangi dengan mengerahkan ratusan orang terdiri dari ASN, aparat kepolisian, personil TNI dan masyarakat Desa Lampoko melakukan kerja bakti yang diawali dengan apel pagi di Lapangan Sepak Bola Desa lampoko, Minggu 21 Juni 2020, pagi.

Bacaan Lainnya

Hadir Wakil Bupati Bone Drs.Ambo Dalle, M.M., Plt. Sekda Bone Drs.A.Muh Yamin, Kapolres Bone AKBP Tri Handako Wijaya Putra S.I.K, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Kepala OPD Bone, serta Kapolsek jajaran Polres Bone.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi COVID-19 sekarang ini.

Desa Lampoko didaulat sebagai Kampung Tangguh Nusantara diberikan nama Wanua Ewako Bone yang artinya kampung tangguh.

Desa Lampoko mewakili kabupaten Bone sebagai kampung tangguh yang akan dilombakaj secara nasional di HUT Bhayangkara ke 74 1 Juli mendatang.

Dalam kerja bakti dilakukan sejumlah kegiatan pembenahan fasilitas umum, pembersihan saluran dan penataan fasilitas pemerintah.

”Kita persembahkan daerah kita Bone ini menjadi Kampung Tangguh Nusantara. Untuk mewujudkannya semua harus bersinergi, semua tanggung jawab karena yang kita pertaruhkan adalah nama dan citra daerah Bone. Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Bone, Danyon C Pelopor dan seluruh stake holder yang terlibat dalam kegiatan ini,”kata A. Fahsar saat memberikan arahan.

Baca Juga  Bupati Bone Buka Musrenbang RKPD Bone 2024
Personil Brimob Bone sedang melakukan pengecetan fasilitas umum di Desa Lampoko

Selain itu, Bupati Bone juga meminta semua pihak mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan murni.

“Mulai besok tidak ada penduduk tidak pakai masker, jangan ada masyarakat keluar dari rumah tanpa masker, serta diharapkan semua mengetahui fungsinya pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tegas Politisi Golkar tersebut.

Kapolres Bone, AKBP Try Handoko Wijaya Putra S.Ik ketika dihubungi kabarbone.com optimis dengan keterlibatan semua pihak, Desa Lampoko bisa menjadi terbaik di Sulsel sebagai Kampung Tanggung Nusantara.

“Insyah Allah semua kita sudah benahi. Mohon doanya semoga bagus, lancar dan menjadi yang terbaik di Sulsel,” pesannya lewat WhatsApp. (Dy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan