Dihadapan Jurnalis, Ini Curhat Bupati Bone di Hari Ulang Tahunnya ke -57

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M.Padjalangi M.Si menghadiri dialog bersama rekan jurnalis, LSM dan NGO di Magaya Cafe, Jalan Ahmad Yani Ahad 21 Juni 2020, malam.

Turut hadir Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, PLT Sekda Bone H.A.Muh.Yamin, AT., Kadis PUPR H.Askar, Kadis Kominfo A.Amran, Kaban Kesbangpol H.Sumardi dan Staf Ahli Bupati A.Alimuddin.

Bacaan Lainnya

Dikegiatan dialog yang bertepatan Hari Ulang Tahun ke- 57 orang nomor satu di Bumi Arung Palakka itu, beliau curhat sejumlah langka-langkah yang telah ditempuh Pemkab Bone dalam menangani penyebaram Virus Covid-19.

“Meski kita belum menerapkan new normal, tapi kami telah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat dapat beraktivitas kembali, agar perputaran ekonomi kembali hidup, termasuk pelaksanaan ibadah di tempat ibadah. Tentunya, masyarakat tetap wajib mengikuti sejumlah protokol
kesehatan saat beraktivitas yakni memakai masker, mejaga jarak dan mencuci tangan,” kata Bupati Bupati.

Dikatakannya kembali, pemerintah pusat baru memberikan rekomendasi penerapan new normal kepada 88 daerah se Indonesia dan di Sulawesi Selatan hanya satu daerah yang mendapat rekomendasi penerapan new normal yakni Kabupaten Toraja Utara.

 

Dijelaskannya lagi, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam penerapan new normal, diantaranya suatu daerah
tidak ada lagi kasus baru penyebaran Covid-19 yang signifikan atau kondisi penyebarannya sudah melandai.

Fahsar kembali mengatakan jumlah kasus postif di Kabupaten Bone sampai hari ini 19 orang dan hanya 8 orang yang beralamat dan berdomisili di wilayah Kabupaten Bone, sedangkan yang lainnya ber KTP Bone cuma berdomisili di luar wilayah Kabupaten Bone.

Baca Juga  HUT ke-351 Sulsel, Ini Harapan Bupati Bone

“Banyak masyarakat mulai jenuh dan tidak percaya lagi dengan virus Corona. Hal ini bisa berdampak buruk bagi dirinya dan merugikan orang lain, karena kasus penyebaran Covid-19 khususnya di Sulawesi Selatan masih tinggi. Olehnya kami menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan,” jelas Andi Fahsar yang juga Ketua Umum Gustu PPC-19 Kab. Bone.

Dandim 1407 Bone Kol.Inf. Mustamin juga menyampaikan sejumlah perkembangan penanganan terkait Virus Covid-19.
Didalam masa menuju new normal ini, Kol. Inf. Mustamin yang juga Ketua I Gustu PPC-19 Kab
Bone, menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas.
“Selain pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, kami juga sampaikan agar masyarakat tetap berpikiran positif agar imun tubuh tetap kuat dan berserah diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, penyelenggara dialog yakni, salah satu jurnalis senior Bahtiar Parengrengi menyerahkan buku catatan pinggir miliknya yang berjudul Fahsar, Kita Ini Sahabat (KIS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *