Peras Keringat, Cara Personil Brimob Bone Jaga Stamina

KABARBONE.COM, WATAMPONE – Kebugaran dan kesehatan fisik merupakan salah satu modal utama yang harus dimiliki oleh setiap anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Karena dengan kondisi fisik yang sehat, maka semua tugas-tugas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Di Mako Brimob Batalyon C Pelopor, anggota dibawah kepemimpinan Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan memiliki banyak cara untuk tetap menjaga kebugaran fisik mulai dari kegiatan latihan rutin, senam di tempat hingga olah raga perorangan atau kelompok berdasarkan hobi dan bakat masing – masing.

Fasilitas olah raga yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga beragam seperti lapangan volly, dan sepak takraw untuk olah raga outdor sedangkan untuk olah raga indoor Yon C Pelopor menyedikan fasilitas fitnes dan lapangan tenis meja.

Untuk soal kesehatan dan kebugaran anggota, Batalyon C Pelopor sendiri sangat serius memperhatikannya.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos kepada kabarbone.com mengatakan, untuk menunjang kelancaran tugas di lapangan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan tentunya sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kondisi fisik adalah hal utama yang harus diperhatikan dalam menunjang tugas.

Sehingga sarana dan prasarana kegiatan olahraga di luar pembinaan fisik rutin kata Komandan Satu melati tersebut telah diupayakan.

“Kalau cuaca lagi mendukung kita laksanakan kegiatan out door seperti kegiatan Gowes lintas alam, kalau cuaca sedang tidak mendukung kita tetap dapat menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan indoor seperti fitnes,”. Ujar Kompol Nur Ichsan yang beken debgan slogan tindizz.

Baca Juga  Bupati Bone "Suntik" Logistik Posko Induk Brimob di Desa Bukit Tinggi
Personel Brimob Bone rutin melaksanakan latihan fisik dan olahraga untuk menjaga stamina agar tetap bugar.

Dijelaskannya lagi, fasilitas- fasilitas olah raga yang dimiliki oleh Batalyon C Pelopor merupakan rancangan dari anggota sendiri. Sehingga untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, personel tidak membutuhkan biaya tambahan untuk menyewa tempat dan perlengkapan olah raga.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa untuk menjadi anggota Brimob yang tangguh, setiap anggota harus memiliki mental dan fisik yang kuat karena tantangan tugas yang berat.

” Untuk menjadi anggota Brimob yang tangguh dengan Motto Sekali Melangkah Pantang Menyerah Sekali Tampil Harus Berhasil, setiap anggota harus memiliki mental dan fisik yang kuat.
Untuk mendapatkan mental dan fisik yang kuat memerlukan fasilitas yang memadai dan latihan yang intensif. Kegiatan latihan dan olah raga pun dapat dilakukan perorangan maupun kelompok dengan memanfaatkan fasilitas yang ada”, tutup Mantan Dansat Brimob Sulbar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *