Bupati Bone Minta OPD “Keroyok” Desa Lampoko

Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalangi mempin rapat koordinasi tindak lanjut pembentukan kampung tangguh Ewako Bone di Gedung Latea Riduni, 17 Juni 2020. (Foto. bone.go.id)
Bupati Bone A. Fahsar Mahdin Padjalangi mempin rapat koordinasi tindak lanjut pembentukan kampung tangguh Ewako Bone di Gedung Latea Riduni, 17 Juni 2020. (Foto. bone.go.id)

KABARBONE, WATAMPONE – Bupati Bone Dr. H A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M memimpin rapat koordinasi Wanua Ewako Bone atau Kampung Tangguh dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi COVID-19.

Rapat berlangsung di Gedung Latea Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Watampone, Rabu 17 Juni 2020

Bacaan Lainnya

Hadir Wakapolres Bone Kompol M.Asrofi, Kepala OPD Bone, Camat Barebbo, Kepala Desa Lampoko Usman.

Dalam arahannya, Bupati Bone meminta kolaborasi antar instansi dan OPD dalam mengawal Desa Lampoko menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Pertama, Bapak Bupati menginstruksikan untuk membuat dan mempercantik pintu gerbang atau gapura desa Lampoko.

“Duppa mata atau penglihatan pertama masuk di Desa Lampoko harus cantik gapuranya,” kata Bapak Bupati.

Selanjutnya, tak jauh dari pintu gerbang masuk itu, Bupati Bone A. Fahsar memerintahkan untuk membentuk posko desa dalam pencegahan COVID-19.

“Semua gerbang masuk Desa Lampoko harus ada posko dan alat cek suhu, masker dan kelengkapan kesehatan yang lainnya,” kata Bupati Bone.

Selain itu, yang paling penting juga masyarakat Desa Lampoko harus menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus paham dan menerapkan protokol kesehatan, seperti rumah yang ada di Lampoko harus ada tempat cuci tangannya,” harapnya

Bupati Bone dua periode tersebut juga meminta persoalan pendidikan, agar siswa tetap belajar di rumah dengan koneksi internet yang bagus.

Terakhir, A. Fahasr meminta ketahanan pangan Desa Lampoko tetap tersedia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca Juga  Deklarasi Desa STBM, Bupati Bone: Contoh Desa Mallari

Sebelumnya Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone ditunjuk sebagai Wanua Ewako Bone atau percontohan Kampung Tangguh Bone yang dimotori oleh Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya Putra S.Ik yang akan dilombakan secara nasional di Hari Ulang Tahun Bhyangkara ke 74.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan